Jumat, 08 Juli 2016

Plat Nomor Polisi Seharga Rp1,92 Miliar Bikin Sial


Plat Nomor Polisi Seharga Rp1,92 Miliar Bikin SialSeorang pria bernama Liu merogoh kocek miliaran rupiah untuk membeli sebuah pelat mobil bernomor polisi 88888. Tujuannya, dia ingin terhindar dari musibah di jalan saat berkendara. Namun, yang terjadi malah sebaliknya: dia sial.


Dilansir dari Shanghaiist, Liu membeli pelat mobil itu dengan harga 1 juta yuan atau Rp1,9 miliar. Nomor polisi itu digunakan untuk pelat mobil pick up putih miliknya yang seharga 30 ribu yuan atau Rp59,29 juta. Liu hanya ingin aman selama mengendarai mobilnya di jalan.
Tapi, harapan Liu tak terkabul. Saat pertama kali mengendarai mobil itu di jalan, pria ini diberhentikan polisi setempat tak lebih dari delapan kali. Polisi tersebut mengira pelat mobil itu palsu.

Asal tahu saja, di Tiongkok angka delapan merupakan angka keberuntungan. Dalam bahasa Mandarin, delapan berarti kemakmuran atau kekayaan, sedangkan delapan berarti keberuntungan dalam bahasa Kanton.

Itulah sebabnya angka ini kerap digunakan di mobil-mobil mewah untuk menunjukkan derajat sosial pemiliknya,

Kalau angka 88888 yang ini? Polisi sempat tak mempercayainya. Bahkan, ada yang bersumpah akan makan pelat mobil jika nomor polisi mobil ini asli.

Polisi pun akhirnya terdiam setelah mengecek surat izin mengemudi (SIM) dan nomor pendaftaran kendaraan, terutama mengetahui keaslian nomor polisi mobil pick up-nya.
Tak hanya itu, polisi juga kaget saat mengetahui Liu harus menyanyi dan menari selama tujuh kali untuk melalui pemeriksaan ini. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar